3 Website Game Online Edukatif Untuk Mendukung Pembelajaran Anak

Daftar Isi
Pada tulisan kali ini Edoemedia akan berbagi 3 daftar game edukatif untuk mendukung pembelajaran online anak.

Tidak dapat disangkal bahwa penggunaan gadget pada anak meningkat semenjak pandemi COVID-19. Hal ini mungkin bagi beberapa orang tua merupakan hal yang meresahkan karena screen time anak jadi meningkat. 

Dari banyak game yang tersedia di internet, banyak yang menyuguhkan konten yang kurang sehat bagi perkembangan mental maupun kognitif anak. Maka dari itu perlu bagi orang tua maupun guru memberikan referensi yang tepat bagi anak untuk platform atau situs game online yang bisa di akses oleh anak.

Berikut adalah beberapa situs yang Edoemedia rangkum untuk membantu guru, orang tua, maupun siswa itu sendiri sebagai referensi platform atau website yang menyajikan game edukatif yang bisa membantu anak mengembangkan aktivitas kognitif mereka.

1. ABCYA

Website ini menawarkan game komputer edukatif yang dibuat dan disetujui oleh guru untuk siswa sekolah dasar untuk belajar matematika dan seni bahasa di web. Ditampilkan oleh The New York Times, Apple, dan Fox News, ABCYa.com menyediakan permainan dan aktivitas yang dibuat dengan baik untuk anak-anak.

Ada banyak pilihan topik dan bahasan materi yang telah terbagi dengan sangat rapi kedalam beberapa kategori yang disesuaikan dengan jenis aktivitas dan jenjang kelas siswa.

2. Arcademics

Arcademic Skill Builders merupakan website penyedia game pendidikan online yang menawarkan pendekatan yang kuat untuk mempelajari matematika dasar, seni bahasa, kosa kata, dan keterampilan berpikir. Permainan arkademik menantang siswa untuk meningkatkan skor mereka melalui latihan pembelajaran berulang dan berjangka waktu yang memberikan umpan balik langsung.

3. Mathgames

Mathgames merupakan website permainan online yang menawarkan berbagai ragam permainan yang mampu meningkatkan pengetahuan matematika anak. Permainan yang ditawarkan fokus kepada pengembangan pengetahuan dan keterampilan matematika siswa yang mencakup semua level dan materi matematika.

Selain itu situs ini juga menawarkan fitur scrathpad dan video tutorial ketika pemain menjawab keliru atau tidak mengetahu jawabannya. Hal ini juga bisa dimanfaatkan oleh guru untuk mengajar baik itu dalam kelas online maupun offline.

Semoga bermanfaat.