Cara Nonaktifkan Notifikasi Sorotan dan Mention Pengikut di Facebook

Daftar Isi

Cara Nonaktifkan Notifikasi Sorotan dan Mention Pengikut di Facebook

Selamat datang di Edoemedia. Kali ini Edoemedia akan berbagi bagaimana cara menonaktifkan notifikasi sorotan dan mention pengikut di Facebook. Banyak dari teman-teman pembaca yang mungkin merasa agak terganggu dengan banyaknya notifikasi massal yang berasal dari teman di platform Facebook. 

Notifikasi tersebut biasanya menyebutkan bahwa seseorang telah menautkan kita pada gambar atau video yang berhubungan dengan kita, tapi ternyata gambar tesebut tidak ada sangkut pautnya dengan kita.

Untuk melakakukan penautan massal, pengguna Facebook menggunakan @semuaorang, @pengikut, @sorotan. Hal ini tentu agak menggangu karena terkadang notifikasi yang muncul ternyata bukan hal yang berkaitan dengan kita dan tidak ada urgensi sama sekali.

Berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan notifikasi Sorotan dan Mention Pengikut di Facebook.

Langkah-langkah menonaktifkan Notifikasi Sorotan dan Mention Pengikut di Facebook

Langkah 1. Bukan akun Facebook yang ingin and nonaktifkan notifikasi sorotan dan mentionnya.

Langkah 2. Klik menu Profil pada bagian kanan atas laman Facebook. 

Langkah 3. Cari icon pengaturan pada bagian kanan atas atau scroll down dan pilih Pengaturan & privasi lalu pilih Pengaturan.


Langkah 4. Setelah masuk di Pengaturan scroll down dan klik tab Notifikasi.

Langkah 5. Pada tab notifikasi scroll down ke bagian Notifikasi Apa yang Anda Terima, lalu pilih Tanda pada bagian tersebut.

Langkah 6. Setelah itu scroll down kembali dan cari bagian Terima notifikasi untuk lalu nonaktifkan Penyebutan Massal.


Setelah selesai mengikuti langkah-langkah di atas maka Anda tidak akan lagi terganggu dengan banyaknya notifikasi yang sebenarnya bukan untuk Anda. 

Semoga bermanfaat.